Alasan Sebenarnya Arsenal Tak Rekrut Pemain Pada Januari Kemarin

By ommed


nusakini.com - CEO Arsenal, Vinai Venkatesham menjelaskan alasan klubnya tak merekrut satu pemain pun sepanjang jendela transfer Januari 2022 kemarin.

Tercatat Arsenal hanya resmi merekrut bek Auston Trusty dari tim MLS, Colorado Rapids, meski baru bergabung pada musim panas nanti. Transfer ini pun bisa terjadi karena kedua klub sama-sama dimiliki Stan Kroenke.

Satu lagi pemain yang direkrut Arsenal adalah bek kiri 17 tahun Lino Sousa dari West Brom. Sayangnya, Lino Sousa hanya akan dimasukkan ke tim U-18 The Gunners.

Alih-alih merekrut pemain, Arsenal justru banyak melepas para pemain pilarnya. Pierre-Emerick Aubameyang, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, hingga Pablo Mari resmi dilepas.


Kepada Arsenal Fans' Forum, Venkatesham menyatakan bahwa pada Januari kemarin klubnya sebenarnya aktif di pasar. Namun, memilih untuk tak mengambil risiko.

Dilansir Daily Mail, Venkatesham mengklaim bahwa Arsenal sebenarnya mempertimbangkan perekrutan pemain, baik secara permanen maupun pinjaman. Namun, pada akhirnya tak ada pemain pembeda yang tersedia di pasaran.

Lebih lanjut, Venkatesham kabarnya juga merasa yakin 100 persen terhadap skuad yang saat ini mereka miliki, di bawah asuhan Mikel Arteta.


Venkatesham pun diklaim memberi janji kepada Arsenal Fans' Forum bahwa pihaknya akan merekrut sejumlah pemain baru pada jendela transfer musim panas mendatang.

Tak hanya itu, Venkatesham juga menjanjikan adanya rencana pengembangan Emirates Stadium pada 2022 ini, termasuk penggantian atap stadion.

Arsenal sejauh ini masih menempati peringkat enam klasemen dengan perolehan poin 39, selisih empat angka dari tim peringkat keempat, Manchester United dan dua angka dari West Ham di peringkat lima.

Meski demikian, Arsenal memiliki keuntungan tersendiri karena pasukan Mikel Arteta masih mempunyai tiga tabungan laga lebih banyak ketimbang dua tim di atas mereka. (gi/om)